Jumat, 27 Januari 2017

Dongeng Anak PAUD : Gajah Yang Baik Hati

Cerita kali ini merupakan lanjutan dari fabel dongeng sebelum tidur gajah yang baik hati, tentu adik-adik sudah membaca dongeng tersebut kan? Cerita anak yang mengisahkan kebaikan hati dari si gajah yang bertubuh besar. Lalu bagaimana kelanjutan cerita si gajah baik hati itu? Silahkan baca kisah selanjutnya dongeng anak paud gajah yang baik hati.

Kisah Dongeng Anak PAUD : Gajah Yang Baik Hati


Tindakkan Kancil masuk kedalam itu merupakan tindakan yang sangat ceroboh. Ia tidak berpikir bagaimana caranya ia naik ke atas bila sudah berada di dalam kolam tersebut. Beberapa kali Kancil mencoba untuk memanjat tetapi ia tidak bisa sampai ke atas.
‘’Tolong.’’ Toloooonggggg..!’’
Si Kancil tidak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya berteriak meminta tolong. Teriakan si Kancil ternyata terdengar oleh sang Gajah yang kebetulan sedang berjalan melewati tempat itu. ‘’Hai, siapa yang ada di kolam itu?’’

“Aku… tolong aku..! jawab si Kancil.
“Siapa kau?’’ Tanya Gajah.
‘’Aku.. si Kancil sahabatmu.’’
‘’Kenapa kamu bisa di dalam kolam ini? Dan berteriak meminta tolong.’’
Kancil terdiam sesaat mencari akal agar Gajah mau menolongnya.
‘’Tolong aku mengangkat ikan ini.’’
“Yang benar kau mendapat ikan?’’
‘’Bener..benar ! aku mendapatkan ikan yang sangat besar.’’
‘’Tapi bagaimana caranya aku turun kebawah.’’
‘’Sebaiknya kamu langsung turun saja kebawah. Sebab jika tidak cepat-cepat ikan ini bisa lepas.!’’
Gajah berpikir sejenak. Bisa saja ia turun ke bawah dengan mudah tetapi bagaimana jika naiknya nanti.

http://dongengceritarakyat.com/dongeng-anak-paud-gajah-yang-baik-hati/

Artikel Terkait

Newest Post